Blog Cantona

Blog Cantona

Sabtu, 24 Januari 2009

MER-C Teken MOU dengan Menkes Palestina



Melihat kondisi fasilitas medis di Gaza City yang hancur, Tim MER-C berinisiatif untuk membantu pembangunan fasilitas medis (Rumah Sakit) di wilayah ini dengan menggunakan donasi dari masyarakat Indonesia.

Inisiatif ini mendapat sambutan yang sangat baik dari Pemerintah Palestina, sehingga pada hari Jumat/23 Januari 2009 pukul 17.00 waktu setempat Tim MER-C telah melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman Rencana Pembangunan Rumah Sakit permanen di Gaza City dengan Menteri Kesehatan Palestina, dr Bashim Naim yang juga disaksikan.oleh ulama-ulama Palestina. Pemerintah Palestina juga akan memberikan tanah bagi pembangunan Rumah Sakit ini.

Dalam penandatanganan tersebut, Tim MER-C diwakili oleh dr Sarbini, sementara dr Joserizal Jurnalis, Sp.OT mewakili masyarakat Indonesia. Penandatanganan ini juga turut disaksikan oleh sejumlah wartawan Indonesia yang ada di Gaza.

Setelah kepulangan Tim I ke Indonesia yang direncanakan minggu depan, MER-C akan berkoordinasi lebih lanjut mengenai program ini dengan Menteri Kesehatan RI, sekaligus membicarakan kemungkinan penggabungan dana bantuan masyarakat Indonesia dengan Pemerintah RI untuk pembiayaan pembangunan Rumah Sakit. MER-C juga telah membentuk satu Tim khusus untuk menangani Rekonstruksi Pembangunan Rumah Sakit.

Pembangunan RS diperkirakan membutuhkan dana sebesar Rp20 Miliar di luar peralatan medis, sehingga perlu dilakukan penggalangan dana lebih lanjut.

MER-C
Jalan Kramat Lontar No J-157, Senen, Jakarta Pusat 10440
Telp/Fax: 021-3159235/3159256
Call Center: 0811 99 0176
Website: www.mer-c.org(jri)

Tidak ada komentar: